Rabu, 02 Desember 2009



Categorized | Internasional

Ibu di Mesir Lahirkan Bayi Kembar Tujuh

Posted on 18 August 2008

KAIRO - Kehebatan Tuhan memang tidak bisa sangsikan. Biasanya, seorang wanita hanya melahirkan anak kembar dua. Mesir pernah dihebohkan dengan ibu melahirkan bayi kembar enam, akhir tahun lalu. Kini Negeri Piramid itu dihebohkan dengan ibu yang melahirkan bayi kembar tujuh.
Ghazala Khamis (27) melahirkan ketujuh anaknya tersebut dilahirkan di Rumah Sakit (RS) El-Shatbi, pinggiran kota Alexandria. Dia harus menjalani caesarean section dan kehilangan banyak darah. Sehingga tim dokter harus menjalani transfusi darah.
Direktur RS El-Shatbi Emad Darwish menjelaskan, ketujuh bayi tersebut epat berjenis kelamin laki-laki dan tiga perempuan. Takjubnya, berat bayi yang dilahirkan berbobot 1,5 kg hingga 2,7 kg. Ketujuh bayi tersebut dimasukan ke dalam inkubator di empat rumah sakit berbeda.
“Ini merupakan kelahiran langka. Saya tidak pernah menyaksikan dalam 33 tahun terakhir menjalani dunia kedokteran,” kata direktur RS El-Shatbi Darwish seperti dilansir The Associated Press, Minggu (17/8/2008).
Khamis melahirkan ketika usianya kandungnya delapan bulan. Khamis yang sudah mempunyai tiga anak perempuan memiliki rahim yang sangat subur. Dia merupakan istri petani yang tinggal di Provinsi Beheira, utara Mesir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar